Selamat Datang Manja Entertainment | One stop event solution

Tips Menjadi Mc Acara Pernikahan

Kategori : Artikel, Ditulis pada : 02 Juli 2024, 16:14

53.png

Apakah kamu memiliki pengalaman sebagai seorang MC profesional? Ketika kamu diharuskan untuk berdiri di hadapan banyaknya orang, tentu saja semua mata akan tertuju kepadamu. Mereka mungkin saja akan menilai secara penuh bagaimana cara kamu memimpin acara pernikahan dari awal hingga akhir. Lalu, apa saja tips yang harus dilakukan bagi seorang MC pernikahan agar dapat meninggalkan kesan yang baik di hadapan klien? Berikut Manja Entertainment jabarkan dibawah ini ya.

1. Jadilah terorganisir

Pertama-tama, kami menganjurkan kamu untuk melakukan pertemuan dengan klien / calon pengantin terlebih dahulu. Agar kamu lebih dapat mengenal klien tersebut, mulailah percakapan seputaran hal seperti apa konsep acara klien tersebut.                                         

2. Cari lebih banyak detail rangkaian acara

Komunikasi adalah segalanya. Penting untuk selalu menjaga hubungan dengan para vendor demi menghindari adanya miss komunikasi. Gali lebih dalam seluruh rangkaian acara dan pastikan semua orang telah mengetahui apa yang akan terjadi. Anda dapat membuat beberapa isyarat tertentu agar mereka bisa saling menyiapkan diri. Jangan lupa untuk memastikan semuanya berjalan dengan tepat waktu.

3. Attitude adalah nomor satu

Pada saat Hari H, cobalah untuk datang lebih awal ke lokasi acara agar kamu dapat meninggalkan kesan yang profesional di mata klien. Tak ada salahnya untuk memperkenalkan diri kepada orang-orang terkait, seperti deretan vendor yang terlibat, pengiring pengantin, ataupun keluarga besar dari calon pengantin. Ajaklah mereka bersenda gurau untuk mencairkan suasana sebelum akhirnya upacara pernikahan dilaksanakan. 

4. Sentuhan emosi menjadi warna dalam sebuah selebrasi

Setelah berusaha mengenal keluarga dan kerabat dekat dari calon pengantin, mintalah kesediaan mereka untuk kamu wawancarai secara singkat, seperti bagaimana awal mereka mengenal pasangan hingga beberapa kenangan manis yang sulit dilupakan. Ingatlah bahwa selebrasi pernikahan adalah momen spesial yang terjadi sekali dalam seumur hidup. Jadi, sedikit permainan emosi akan membuat hari pertautan cinta terasa lebih berkesan.

5. Perhatikan kalimat yang Kamu gunakan

Sebagian dari kamu mungkin merasa nyaman dengan lelucon. Namun, untuk merealisasikannya, ketahui lebih dulu seperti apa karakter klien dan audiens sebelum memutuskan untuk melempar beberapa pernyataan lucu. Pastikan juga kamu memiliki selera yang baik dan tidak menyinggung siapa pun, terutama pasangan pengantin. Pilihan kata yang sempurna juga akan mengantarkan Anda kepada nilai kepribadian yang baik, sehingga akan membuat para tamu undangan merasa nyaman.

 

Dan kamu tidak perlu pusing lagi untuk mencari MC pernikahan yang profesional, karena Manja Entertainment sudah memiliki beberapa list nama MC yang pastinya sudah hapal betul tentang memeriahkan suasana Weddingmu. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami dibawah ini ya Dears!

Get In Touch !!
————————————
PT MANJA ENTERTAINMENT GROUP
📍Jl Akcaya 2 Block A No 9A, Sintang
📱0815-2872-8751 / 0813-5058-6008
📧info@manjaentertainment.com
🪩 www.manjaentertainment.com

 
 
 
 
messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://aksana.co.id